Pentingnya Social Media Maintenance

Media sosial adalah media yang sangat dinamis dan segala sesuatu dapat berubah dalam hitungan detik. Setiap konten yang di-upload di media sosial bisa dilihat dengan cepat oleh audience lalu mendapat atensi yang sangat besar, dan sebaliknya, konten tersebut dapat hilang begitu saja dalam waktu yang cepat.

Itulah kenapa social media maintenance menjadi penting, terlebih untuk akun yang ingin menyampaikan sesuatu kepada audience dan membutuhkan engagement tinggi serta stabil. Untuk menciptakan kestabilan engagement dalam media sosial, harus ada perencanaan yang matang dilanjutkan dengan eksekusi yang tepat dan diakhiri dengan timing publikasi yang sesuai dengan prime time-nya.

Untuk melakukan semua itu, dibutuhkan orang-orang yang memiliki pengetahuan dan pengalaman dalam bermedia sosial. Selain itu, orang-orang yang melakukan social media maintenance harus berkomitmen dan disiplin dalam mengatur media sosial tersebut karena setiap harinya harus ada ide baru yang diciptakan kemudian dituangkan dalam sebuah konten, kemudian memantau respon dari audience terhadap konten tersebut untuk mengetahui apakah konten yang dihasilkan memiliki respon positif atau negatif.

Komitmen dan disiplin yang tinggi adalah kunci dalam social media maintenance. Hal inilah yang juga dimiliki oleh Co&Act sebagai agensi kreatif dimana Co&Act menawarkan jasa untuk melakukan maintenance terhadap media sosialmu. Co&Act siap membuat media sosialmu terlihat rapi, kreatif, dan meraih banyak audience. Cek instagram Co&Act di @connact.id untuk melihat contoh hasil dari social media maintenance yang baik!