Online Presence Dengan Social Media Maintenance

Online presence atau yang bisa disebut kehadiran online merupakan kegiatan dari media sosial sebuah brand untuk mendapatkan atensi dari audience berupa traffic, interaksi, kunjungan, atau hal-hal lain yang dapat meningkatkan engagement.

Dengan aktif di media sosial, audience akan merasa bahwa brand kita mudah untuk dijelajahi dan dijangkau oleh mereka. Audience dapat dengan mudah mencari tahu mengenai produk dan servis yang ditawarkan oleh brand kita. Selain itu, interaksi dengan audience dapat lebih efektif dan bisa memberikan kepuasan tersendiri bagi mereka.

Itulah kenapa online presence menjadi penting bagi suatu brand, karena banyak sekali manfaat yang bisa didapatkan. Ada beberapa cara untuk meningkatkan online presence, diantaranya:

  1. Mengetahui dan menguasai segala media sosial yang memiliki banyak audience

Pengetahuan mengenai karakteristik dari setiap media sosial sangatlah penting. Dengan memahami karakteristik setiap media sosial, brand dapat memilih cara yang efektif untuk menunjukkan kehadiran mereka di media sosial.

  1. Memberikan servis yang terbaik untuk semua audience agar terbangun hubungan yang baik

Servis yang baik akan menumbuhkan rasa kepercayaan kepada audience. Audience membutuhkan respon yang cepat dan sesuai dengan kebutuhan mereka agar mereka semakin yakin terhadap brand kita.

  1. Mengetahui tren dan memanfaatkannya dengan baik

Tren selalu berubah setiap harinya. Oleh karena itu, brand harus peka terhadap perubahan tren yang terjadi setiap harinya dan memanfaatkan tren itu secara kreatif sesuai dengan etika di internet.

  1. Menggunakan desain yang menarik untuk memberi first impression yang bagus

Sisi visual menjadi hal pertama yang dilihat oleh audience. Setiap audience hanya meluangkan waktu 3-10 detik untuk sebuah konten di media sosial. Artinya, brand hanya punya waktu yang sangat singkat untuk membuat audience tertarik melihat konten yang di-upload di media sosial.

  1. Mengoptimalkan semua akun media sosial

Setiap media sosial harus dioptimalkan dengan berbagai cara seperti menaruh link, menggunakan hashtag, atau penggunaan keyword di setiap konten yang sesuai dengan produk atau jasa yang ditawarkan oleh brand.

Kelima hal di atas dapat diwujudkan dengan melakukan social media maintenance. Social media maintenance adalah kegiatan yang mengatur segala hal yang ada media sosial mulai dari ide konten, produksi konten, desain grafis, caption, sampai jadwal untuk meng-upload konten.

Dengan melakukan social media maintenance, maka online presence dari media sosial brand akan terjaga dan memiliki kesempatan untuk meraih audience sebanyak-banyaknya dari berbagai kalangan. Co&Act siap menjaga online presence media sosialmu setiap harinya dengan melakukan social media maintenance secara disiplin dan berkomitmen agar brand kamu dapat dilihat oleh banyak audience__Italic. Hubungi Co&Act untuk info lebih lanjut dan pantau terus instagram Co&Act di @connact.id !